Senin, 12 November 2012

salammau nanyak nich masbro.bisa ngak satu mesin...

 
 

Sent to you by subuh via Google Reader:

 
 


Muammal Hamidy 6:44am Nov 8
salam
mau nanyak nich masbro.
bisa ngak satu mesin dipakai untuk load balance + proxy squid
wassalam

Radiva Hera Oktiagi 7:25am Nov 8
sepertinya bisa

Muammal Hamidy 9:00am Nov 8
aseekkk...
berhubung bisa, saya lanjutkan pertanyaan saya
ada linknya atau tutornya gak mas
soalnya ane udah seacrch dapetnya ke pfsense terus nichhh

Ikhwanul Kurnia Rahman 11:04am Nov 8
ayo bang Radiva Hera Oktiagi dilanjutin jawabna :3

Radiva Hera Oktiagi 11:22am Nov 8
munkin jawaban Muammal bisa ditemukan disini http://opensource.telkomspeedy.com/forum/viewtopic.php?id=11864
jujur karena saya belum pernah secara langsung melakukan load balancing jadi saya kurang begitu yakin

Muammal Hamidy 2:32am Nov 12
saya masih bingung dengan mapping jaringannya..
setelah ubek google sama di KIOS
saya ada beberapa pandangan untuk mapping jaringannya seperti disini http://i1194.photobucket.com/albums/aa378/hamidy1/Selection_002.png
kira2 yang bisa saya terapin yang mana yahhh, kalo saya sichh lebih gampang ngonfig yang contoh A
kira2 kekurangan dan kelebihannya apa yaa contoh A dan contoh B
mohon petunjuknya

Ikhwanul Kurnia Rahman 9:54am Nov 12
pak Muammal Hamidy, boleh taw referensi konfig load balancing anda pak dalam kasus ini?? :)

Muammal Hamidy 10:00am Nov 12
klo referensi udah banyak dari forum mikrotik
alatnya juga udah beli
tinggal action aja yang lom berani
malah ane tambah bingung nichhh..
muncul persoalan baru, katanya ada yang namanya BONDING... jiaahhhh...
malah jadi bingung mo nerapin yang mana??
kebanyakan mikir akhirnya gak jadi juga nantinya :) :D

Ikhwanul Kurnia Rahman 10:05am Nov 12
satu mesin itu berupa apa ya pak??

Ikhwanul Kurnia Rahman 10:08am Nov 12
kok saya tidak bisa request friendship ke akun fb anda ya pak Muammal Hamidy , hehe

Elder Fuad Muhtaz 10:46am Nov 12
Kalau bonding aku pernah baca di forum perlu ijin sama ISP tersebut alias tidak sembarangan. Kalau load balancing kan cuma membagi beban antara 2 koneksi alias 1+1=1/2+1/2+1/2+1/2. Referensi dari thread http://www.forummikrotik.com/general-networking/12636-%5Bshare%5D-tahukah-kamu-apa-arti-load-balancing.html

 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar