Senin, 12 November 2012

mau bertanya, kenapa saya konfigurasi proxy di (de...

 
 

Sent to you by subuh via Google Reader:

 
 

via AYO BELAJAR LINUX - Facebook by Jenal Alfianta on 11/12/12

Jenal Alfianta 4:24am Nov 10
mau bertanya, kenapa saya konfigurasi proxy di (debian-virualbox) ga berhasil" ke proxy clientnya tapi pas nyobain pake (debian asli) berhasil nge proxy client.
mohon penjelasannya.

Irman Spartans 4:33am Nov 10
gk bisa kalau pakai virtualbox

Jenal Alfianta 4:38am Nov 10
kenapa ya gan bisa ga bisa gitu aneh ~_~a , kalo di debian aslinya bisa..

Arie Wijayanto 7:39am Nov 10
topologi nya beda kali...

coba jelaskan topologi network debian-asli dan topologi-debian-vbox

Sutarman Ngadi 10:49am Nov 10
setingan networknya jangan nat

Jenal Alfianta 1:45pm Nov 11
ngga gan udah host only ,semuanya udah bener, kalo di VM harus di setting dulu ya browser proxynya ??

Arie Wijayanto 1:46pm Nov 11
topologi nya kayak apa?
settingannya kayak apa?

boleh ga saya minta penjelasan tsb utk membantu menyelesaikan problem anda?

Jenal Alfianta 1:52pm Nov 11
debian asli maksud ane : diinstal dikomputer nyata.
debian vbox maksdu ane : debian yg cuma diinstal divirtualbox..
sorry gan anak awam jd rada ga jelas bahasanya.. yg penting ngerti aja..

peer to peer.

Rahmat Sukma Wijaya 1:52pm Nov 11
Hrsnya bisa :-)
proxy server bloksitus, redirect, autentikasi, limit download (pake ubuntu server, anaknya debian) pada virtualbox, dg adapter1 dan adapter2 nya di bridge ke eth0 pc.
*cuman blm coba proxy yg cache web, video, atau update.

Arie Wijayanto 1:59pm Nov 11
iya saya tau maksudnya asli dan vbox

tapi saya minta topologi jaringannya seperti apa?

debian asli, apakah sbb:
internet --> debian --> client

debian dpt internet dari mana? modem, eth0, wlan0?
di share ke client via apa? eth0, wlan0?

kemudian debian vbox, apakah sbb
internet --> host OS --> guest OS --> client ?

host os dpt internet dari mana?
guest os dpt internet dari mana?
koneksi host os ke guest os pake tipe network apa?
koneksi dari guest ke client pake tipe network apa?
guest os share internet ke client pake apa?
wujud client apa? guest os juga or real pc?
proxy nya transparent or setting ip manual?

klo topologinya benar, tidak ada beda antara virtual or real pc

satu pc di warnet aja bisa mencakup: proxy server, router, billing

Jenal Alfianta 1:27pm Nov 12
owh itu wkwkwk sorry" bang saya ga ngerti masih awam soalnya.

debian asli :
komputer client windows ---> deabianserver ---->> internet
debian saerver sebagai gateway + proxy server..

kalo yg di vbox :
peer to peer ( host only adapter ) dan ga dijadiin gateway ke internet, cuma saya setting konfigurasi dns+proxy aja ( offline/local ) ...

di ping dnsnya reply, tp pas proxy ga bisa, masalah saya selalu begitu setiap pakai vbox ga bisa proxy...

 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar