Sabtu, 16 Juni 2012

Install Minitube Aplikasi Video Youtube di Linux


Minitube adalah aplikasi YouTube di Linux untuk membuka video YouTube client. Dengan menggunakan Minitube kita dapat menonton video YouTube dengan cara yang lebih menarik. Karena tidak perlu masuk ke situs youtube.com untuk mencari video yang sedang ramai di Youtube, Cukup menuliskan keyword, Minitube akan menampilkan videoa sesuai dengan keyword yang kita ketikkan. Minitube merupakan aplikasi yang berjalan di lingkungan Desktop Linux yang bertindak sebagai client Youtube. Pertama-tama aplikasi ini akan terhubung melalui backgroung ke youtube.com kemudian setelah kita mencari video yang diinginkan, maka akan ditampilkan melalui jendela aplikasi minitube.

Hebatnya, Minitube tidak memerlukan aplikasi tambahan keluaran adobe seperti Flash Player, sehingga, pengguna tidak perlu direpotkan lagi untuk install flash Player yang nota bene sedikit ribet .

Cara installasi nya pun mudah. Cukup ikutilah perintah dasar yang saya berikan  di bawah ini :

Buka terminal Linux melalui Application> Acessories> Terminal
Untuk mendapatkan Minitube terbaru ketikkan Repository PPA ini :  sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8
Kemudian Update Repository-nya teman dengan perintah : sudo apt-get update
Setelah selesai update langsung install Minitubenya dengan perintah berikut : sudo apt-get install minitube
Hanya dengan empat langkah diatas, maka kita sudah bisa menikmati video youtube tanpa harus membuka browser kemudian mengetikkan alamat url dari youtube.com, terlebih lagi kita tidak membutuhkan flash player.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar